- Back to Home »
- Jurusan Teknik Informatika , Nama : Lenny Bubun , Nim : 12110157 , STIKOM ARTHA BUANA KUPANG , TUGAS INTELEGENSI BUATAN »
- Tugas PENGANTAR INTELEGENSI BUATAN
Posted by : Lenny Bubun
Rabu, 05 Maret 2014
Hello teman-teman…J
Saat ini, saya mau membuat hirarki
pohon pelacakan dari sebuah graph kondisi yang menggambarkan keadaan secara hirarkis .Node pada level-0 disebut ’akar/root’
- menunjukkan keadaan awal & memiliki beberapa percabangan yang terdiri
atas beberapa node yg disebut ’anak/child’.Node yg tidak memiliki anak disebut
’daun/leaf’ - menunjukkan akhir
dari suatu pencarian, dapat berupa tujuan yang diharapkan (goal) atau jalan
buntu (dead end).
Graph Keadaan
Node
S adalah awal sedangkan node U adalah tujuan. Ada 3 lintasan dari S ke U adalah:
ü
S-I-A-R-U
ü
S-T-O-M-H-U
ü
S-M-H-U
Lintasan buntu atau lintasan yang tidak
sampai pada tujuan adalah :
ü
S-I-A-R-B
ü
S-T-K
ü
S-T-O
ü
S-T-M-H-N
Pohon
Pelacakan / Pencarian
ambar dibawah ini adalah merupakan pohon pelacakan dari graph di atas.
S merupakan ’akar/root’ atau dengan kata lain keadaan awal &
memiliki beberapa percabangan yang disebut anak ,Node yg tidak memiliki anak disebut daun
menunjukkan akhir dari suatu pencarian.
Pohon AND/OR
S memungkinkan 3 solusi yaitu I or T or M
Masalah S bisa
di selesaikan dengan 3 cara I and T and M.
Untuk mempersingkat menggunakan pohon AND/OR dengan tujuan yang harus dicapai hanya sampai pada level yang
ke2.
Akhirnya teman-teman selesai juga dengan penuh perjuangan
yang ekstra joss hehehe…ok fine komentar dan saranya sangat di tunggu ya.. J
semoga bermanfaat…J
semoga bermanfaat…J
Posting Komentar