About

Posted by : Lenny Bubun Sabtu, 21 September 2013



PENGERTIAN ADVERTISING AGENCY
Hello,, kembali lagi bersama saya di postingan saya yang kali ini.Nah, pada postingan saya yang kali ini, saya ingin membagikan apa yang dimaksud dengan “Advertising Agency”.
Advertising Agency adalah atau yang sering juga disebut sebagai ad agency adalah suatu bisnis jasa yang ditujukan untuk membuat, merancang, dan menangani iklan iklan untuk para kliennya. Sebuah ad agency bekerja secara mandiri daripada kliennya dan menyediakan suatu sudut pandang baru untuk meningkatkan penjualan dari produk atau jasa sang klien. Sebuah ad agency juga mampu menangani keseluruhan strategi daripada marketing dan branding kepunyaan sang klien.
secara sederhananya itu : Anggap kita sebagai seseorang yang jual jasa kita, contohnya jualan jasa mengajar gitar, otomatis kita perlu dong mengiklankan jasa kita ini, misalnya kita mengiklankan lewat teman dekat kita, dari mulut ke mulut misalnya, lalu mulai berkembang dan kita menggunakan brosur untuk mengiklankannya, setelah semakin terkenal lagi, kita ingin layanan kita ini terkenal di mancanegara. Nah kita otomatis menaruh iklan kita di Internet bukan ? Nah disini kita tidak menggunakan brosur lagi, tetapi menggunakan layanan dari Advertising Agency dalam mempromosikan produk atau jasa kita.
5 contoh Advertising  Agency yang ada di Kota Kupang, NTT adalah sebagai berikut :

TIARA ADVERTISING
Alamat : Jln. Wj. Lalamentik no.6A oebobo

Pendiri                   : Bapak Suryanto
Tahun Berdiri        : 1992 (Akta tahun 2002).
Jumlah Karyawan 26 orang diantaranya desainer 5orang, produksi dan pemasangan 7 orang.
Perusahan TIARA ADVERTISING ini menyediakan jasa periklanan :
1.      Baliho.
2.      Neon box.
3.      Bill board.
4.      Spanduk.
5.   Banner, Neonbox, Painting, Branding), TIARA ADVERTISING tidak juga dapat melayani Percetakan seperti Buku, Brosur, Nota, Poster, Undangan Nikah, Stempel

Alat yang digunakan
1.      Mesin printing  2 buah.
2.      Mesin katring stiker 1 buah.


POS KUPANG
Jln. Palapa No.1 Kupang
Kel.Oebobo; Kec.Oebobo ; fax :855111

Pelayanan dan Iklan yang dapat Di Sebarkan adalah:
POS KUPANG dapat melayani iklan visual berupa: pengumuman lelang umum(announcement), poster, ikan baris, iklan dukacita, iklan lowongan kerja, iklan ucapan selamat, iklan baris.



RRI KUPANG
Jln. Tompello 8 Kupang-NTT
Telp: (0380) 833437, 833149; fax: (0380) 833149


Pelayanan dan Iklan yang dapat Di Sebarkan adalah:
RRI KUPANG melayani informasi(Periklanan) yang berupa audio seperti melayani layanan masyarakat berupa informasi duka, iklan lowongan kerja, iklan kehilangan,bahaya narkoba, dan iklan produk local, dll.


CV. SEKAWAN
Alamat : Jln. Cakdoko no.33D

CV. SEKAWAN didirikan oleh Bpk. Ilhasanuddin,yang terdiri dari 16 orang karyawan dimana 5 orang desainer dan 2 orang bagian pemasangan.
CV SEKAWAN melayani iklan berupa spanduk, Baliho, Brosur, Kartu nama. Adapun alat yang biasanya di gunakan untuk mendukung pembuatan periklanan ini adalah speed Seiko, Koniko Monotto, dan Digital Printing.


TVRI NTT
Jln. WJ Lalamentik, Kupang-NTT

pelayanan dan Iklan yang dapat  di Sebarkan di TVRI NTT :
TVRI NTT dapat melayani iklan audio visual berupa pengenalan karakteristik budaya lokal  NTT, Ucapan selamat Hari Raya, iklan produk, iklan layanan masyarakat.














- Copyright © Lenny Bubun - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Rizky FM. -